POHON ASEM USIA PULUHAN TAHUN TELAH TUMBANG

Pohon asem tumbang

 
Tanjang. com Pohon Asem jawa berusia puluhan tahun yang terdapat diarea pemakan umum desa Tanjang roboh diterpa hujan deras disertai angin kencang, kejadian tersebut terjadi pada minggu sore 10 maret 2024. tumbangnya pohon asem jawa tersebut menipa sekitar tujuh makam, dan sekarang pihak desa Tanjang sedang menggupayakan pembersihan pohon tersebut.

pohon asem jawa diarea pemakaman umum desa Tanjang ada sembilan pohon, semua berusia diatas 25 tahun. sehingga tinggi rata rata mencapai tiga belas meter tingginya, selain pohon asem jawa ada juga tanaman besar lainnya yang tumbuh diarea pemakaman umum tersebut. menurut keterangan penduduk asli desa Tanjang bahwa p[ohon asem itu sudah ada sejak dia remaja tetapi cuma tiga pohon tetapi berlalunya waktu biji asem jawa yang tua jatuh sehingga tumbuh pohon asem jawa lainya. sehingga sekarang ada sembilan pohon tetapi sekarang roboh satu karena hujan badai, imbuhnya.

Hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak hari sabtu 09 maret 2024 hingga sekarang dan kejadian tersebut telah menumbangkan pohon asem jawa yang ada diarea pemakaman umum desa Tanjang, selain merobohan pohon asam jawa hujan tersebut membuat genangan air di area persawahan warga sehingga menenggelamkan padi yang baru ditanam selama 10 hari.

Sebagai tindak lanjut atas robohnya pohon asem jawa tersebut pemerintah Desa Tanjang telah berupaya secepatnya membersihkan pohon tersebut. Tetapi sampai hari ini belum ada yang bisa mengerjakan pembersihan pohon tersebut selain padat job juga ada yang menolak karena beralasan letak pohon tersebut diarea pemakaman. tetapi pihak Pemerintah Desa Terus mengupayakan pembersihan tersebut.

red. munip

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama