POSYANDU BULAN KE-3 DESA TANJANG

Foto anak sedang diukur tinggi badan

Tanjang. com  Kegiatan pelayanan kesehatan untuk anak berjalan rutin setiap bulan dan tanggal pelaksanaan ditetapkan oleh puskesmas Kecamatan Gabus, sehingga pelayanan kesehatan untuk anak tetap konsisten. untuk Desa Tanjang mendapatkan tanggal 12 untuk pelayanan kesehatan anak. kegiatan tersebut dilakukan oleh kelompok PKK Desa Tanjang yg terbagi dalam POKJA.

Pelayanan kesehatan bagi anak adalah meliputi tentang pengawasan gizi, pertumbuhan dan gerak motorik anak sehingga dengan demikian pertumbuhan, kecerdasan serta keaktifan anak terjamin, sedangkan pelayanan yg lebih spesifik adalah pemberian vitamin, vaksin, gizi tambahan dan juga edukasi bagi sang Ibu untuk memperhatikan perkembangan sianak. selain pelayanan dikegiatan posyandu juga ada bimbingan konseling bagi ibu hamil dan melahirkan yang dilakukan oleh bidan desa di PKD dan dibantu oleh pokja yang membidangi kegiatan tersebut.

setiap kegiatan posyandu jumlah anak yang mendapatkan pelayanan mencapai 78 anak meliputi pelayanan timbang badan, cek kesehatan, pemberian vitamin dan juga PMT bagi anak anak yang mengikuti kegiatan POSYANDU. Selain kegiatan posyandu yang dilakukan rutin tiap bulan juga ada pengawasan terhadap anak anak yang menderita stunting atau gizi buruk.

red.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama